Pada tanggal 17 Februari, Pengadilan Pusat Seoul menolak gugatan hukum yang diajukan oleh SM Entertainment terhadap JYJ.

SM Entertainment telah mengajukan gugatan pada tanggal 27 Oktober 2009, mengklaim bahwa perintah Pengadilan Pusat Seoul untuk mencegah mereka mengganggu kegiatan individu para anggota JYJ adalah ilegal.

Pengadilan menolak aplikasi gugatan SM dengan menyatakan, “Kontrak eksklusif antara SM dan JYJ memaksa artis tersebut untuk menjadi ‘bawahan’ agensinya tanpa pertimbangan apapun. JYJ tidak memiliki pilihan lain kecuali mengikuti perintah SM karena mereka berada di bawah kekuatan SM. Kontrak jangka panjang mereka tidak sesuai dengan resiko yang diambil oleh agensi dalam hal investasi, serta kemajuan internasional.”

Mereka melanjutkan, “Selain syarat kontrak jangka panjang, kemampuan SM untuk mengawasi dan mengarahkan setiap gerakan yang dibuat oleh JYJ, serta klausul yang mengklaim bahwa JYJ harus membayar kerugian, hanya akan menekankan posisi JYJ dalam kontrak, sehingga gugatan tersebut tidak valid.”

Mengenai gugatan kedua yang diajukan oleh SM Entertainment, yang meminta pengadilan untuk menangguhkan kontrak JYJ dengan C-Jes Entertainment, pengadilan menjawab dengan mengatakan bahwa gugatan tersebut tidak valid karena SM Entertainment yang diperintahkan pada tanggal 27 Oktober 2009 untuk tidak mengganggu aktivitas individu JYJ, melanggar perintah itu.

Baek Chang Ju, CEO C-Jes Entertainment, berkomentar, “Kami menganggapnya sebagai kemenangan dari kebenaran dan harapan bahwa kegiatan mereka tidak lagi terhambat oleh tuduhan paksa kontrak ganda. Kami akan bekerja keras untuk hanya menampilkan sisi terbaik JYJ kepada publik. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota dan staf JYJ yang konsisten memerangi pertarungan melelahkan melawan Goliat itu.”

Sementara itu, perwakilan dari SM Entertainment berkomentar setelah putusan pengadilan dibuat, “Pertarungan hukum antara SM dan JYJ belum berakhir. Putusan pengadilan ini hanyalah mengenai gugatan awal, jadi tidak berarti kontrak eksklusif antara SM dan JYJ tidak valid. Gugatan asli masih tetap berlangsung, dan sidang akan berlanjut di pertengahan bulan Maret. Melalui gugatan asli, kebenaran akan diselidiki, dan kami akan bekerja untuk memastikan bahwa kontrak mereka masih berlaku.”

Setelah kabar ini dipublikasikan, anggota JYJ Kim Junsu dan Kim Jaejoong mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada para penggemar dengan menulis status di twitter mereka:

Kim junsu: “Kalian semua (fans) tidak pernah melepaskan tali yang berbahaya dan berisiko dan membantu kami dalam menghadapi segala hal .. Bahkan ketika tali itu berdarah melalui kulit kami dan melukai kami, kalian semua lah yang membersihkannya dan memperlakukan kami dengan baik sehingga kami mampu bertahan sampai akhir.. Terima kasih sekali.”

Kim Jaejoong: “Hal-hal tersembunyi yang tanpa henti pasti bertabrakan dengan sesuatu yang tidak bisa dilihat… sepertinya mereka akan mengulanginya lagi. Meskipun demikian, hari ini..untuk saat ini, aku sangat berterima kasih kepada banyak orang, hanya saja, napasku terasa berat dan dadaku terasa penuh.”

Source: Junsu+Jaejoong’s Twitter, Sports Chosun, Newsen, E Daily, World Journal, Sports Chosun via Daum

Credit: Allkpop.com

0 comments:

Post a Comment