http://noizumi.files.wordpress.com/2009/06/2009signature13s.jpg

Aktor Lee Min-ho, sekarang yang saat ini membintangi drama "Personal Taste" namun paling dikenal karena perannya sebagai Goo Joon-Pyo dalam drama "Boys Over Flowers" ternyata sangat menarik perhatian penggemar di situs jaringan sosial populer, Facebook. Sampai pada tanggal 5 Mei dia saat ini memiliki lebih dari 544.420 penggemar di seluruh dunia yang resmi berlangganan ke account Facebook-nya. Ini adalah rekor baru untuk Bintang Korea! Meskipun hal ini mungkin tidak terdengar seperti masalah besar dibandingkan dengan beberapa bintang Hollywood besar, masih cukup banyak dikenal. Untuk menempatkan sesuatu dalam perspektif, aktor Leonardo DiCaprio AS memiliki sekitar 296.831 fans sementara kelompok band girl Korea Wondergirls memiliki sekitar 241.294 penggemar nama mereka. (hue..ngalahin Leonardo DiCaprio??? hebaaaaattttttttttt....hidup Min Ho shi.........).

Ketika dibagi, penggemar Facebooknya yang berasal dari Amerika sebesar 25%, Korea 3%, dan sisanya sebesar 72% adalah penggemar dari 16 negara Asia Tenggara (termasuk Taiwan, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Indonesia) plus Kanada dan Perancis. Meskipun ada beberapa kendala bahasa, banyak para fans dapat menerjemahkan informasi atau update berita dari Lee secara tepat, dan ini tidak menghambat mereka untuk menjadi fans dari Lee Min Ho. (Amerika gede juga yah prosentasenya, emank tuh org bule semua yah?? ato warga negara Asia yang tinggal disana??? klo emank org bule, hebatttttt....wow.....cool......) ^^.

Perwakilan Lee menyatakan bahwa respon dari penggemar Lee untuk berhubungan dengan mereka melalui situs tersebut telah besar. Juga, ingat bahwa fans Korea tidak aktif terlalu di Facebook daripada orang-orang dari negara lain, perwakilan Lee juga mengatakan mereka berharap waktu akan mengubah hal tersebut, sehingga akan meningkatkan jumlah basis fans-nya.
(Klo dipikir emank penggemar dr Koreanya kog dikit banget yah, mungkin mereka lebih suka pake Twitter...cuma sayangnya Min Ho shi kan gak punya Akun Twitter, moga aja ntar dia juga buat akun Twitter deh, biar ntar basis fansnya jdi lebih banyak lagi.....congratulation for Min Ho Shi...)

source: daum net & asia fanatics

0 comments:

Post a Comment