Kelanjutan ‘drama’ KBS & CJES

Written by Yui Shinji 0 comments Posted in:

Setelah merilis pernyataan resmi dan mendapat tanggapan dari pihak CJES, secara mengejutkan KBS menghapus pernyataan mereka tersebut dan sukses membuat fans bertanya-tanya.

Setelah dihapus, tim promosi KBS menjelaskan bahwa pernyataan resmi mereka tersebut sebenarnya sudah kadaluarsa karena ditulis bulan Februari lalu sebagai respon atas pertanyaan di papan pesan mereka mengenai kurangnya JYJ tampil di program mereka.

Mereka menjelaskan, ” Pernyataan tersebut adalah jawaban atas pertanyaan yang kami terima Februari lalu, tapi karena kesalahan sistem, pernyataan tersebut baru muncul sekarang. Itulah mengapa kami segera menghapusnya.

KBS juga menjelaskan bahwa satu-satunya alasan mengapa JYJ tidak masuk dalam K-Chart atau tampil di Music Bank adalah karena JYJ belum merilis single atau album baru sejak Februari.

Pihak KBS menyatakan, ” JYJ hanya merilis sebuah lagu soundtrack, bukan album resmi. Jika nantinya mereka merilis sebuah album resmi, keputusan tampil tidaknya mereka di siaran akan dilakukan oleh produser acara tersebut.

Namun tampaknya CJES meragukan itu karena JYJ telah merilis album resmi di akhir tahun 2010 berjudul Beginning dan juga merilis esai musik pada bulan Januari 2011.

Jika mengenai esai musik, hal ini karena karya mereka tersebut lebih dikategorikan sebagai buku, bukan single atau album. Itulah mengapa penjualannya tidak dihitung oleh Music Bank. Tapi ‘Beginning’ yang jelas-jelas di sampulnya tertulis “First Worldwide Full Album” dan didistribusikan oleh Warner Music tetap tidak dimasukkan dalam K-Chart.

CJES berkomentar, ” Album ‘Beginning’ terjual sangat baik dan didistribusikan oleh perusahaan yang sah. Namun kami tidak pernah diberitahu oleh perusahaan penyiaran mengenai langkah yang harus dilakukan untuk memasukkan hasil penjualan tersebut dalam grafik chart mereka. Selain itu, tidak pernah kami ditanya oleh mereka mengapa JYJ belum juga tampil di siaran. Protes yang ditulis dalam forum diskusi pemirsa KBS bukan merupakan pernyataan resmi kami, melainkan pendapat netizen.

0 comments:

Post a Comment