Korea Tourism Organization melakukan survei pada topik “Korea Wave”. Dengan Jumlah 12.085 orang di 102 negara yang berpartisipasi dalam survei. Di antara semua peserta, 53,3% dari mereka yang paling tertarik dengan K-Pop, 32,5% yang paling tertarik pada drama Korea, sementara 6,2% tertarik pada film Korea.

Sehubungan dengan pertanyaan tentang “Siapa Bintang Korea yang ingin kalian ajak jalan-jalan di Korea?” Hasilnya berbeda dari satu negara ke negara. Namun secara total, posisi pertama Super Junior (13,3%), posisi kedua Big Bang (8,6%), posisi ketiga adalah JYJ (6,7%), keempat dan kelima adalah TVXQ dan SNSD.

Di Jepang, posisi pertama aktor Bae Yong Joon, yang dianggap sebagai pelopor Korean wave di Jepang. Fakta dia memenangkan suara terbanyak menunjukkan Jepang masih lebih tertarik pada drama Korea daripada K-Pop.

Untuk negara yang berbahasa Inggris dan berbahasa Mandarin, Super Junior memenangkan suara terbanyak. Di negara-negara berbahasa Spanyol dan Perancis, posisi pertama ke Big Bang. Di negara-negara berbahasa Jerman dan Rusia, aktris Kim Tae Hee dan penyanyi Rain memenangkan suara terbanyak.

Sangat menarik untuk melihat hasilnya berbeda di berbagai negara, bagaimana dengan kalian?Siapa yang ingin kalian ajak jalan-jalan di Korea?

1 comments:

  1. bisnis tiket pesawat

    hemmmm...
    sapa yah..?
    wah jadi bingung nih sapa yg mau di ajak jalan2,
    he2

    October 3, 2011 at 11:09 AM

Post a Comment