Taiyou no Uta (The Movie)

Written by Yui Shinji 0 comments Posted in:

Taiyou no Uta the movie merupakan movie yang dibuat sebelum versi doramanya kalau ga salah, sekitar tahun 2006. Tapi aku baru nonton filmnya kemarin. Hehe.. Jadul banget yah?
Taiyou no Uta The Movie (Midnight Sun) diperankan oleh YUI, yang merupakan penyanyi Jepang terkenal (aslinya), sebagai Amane Kaoru dan Takashi Tsukamoto sebagai Fujishirou Kouji.

Kaoru adalah seorang gadis yang terkena penyakit XP (Xeroderma Pigmentasum) dimana pigmen tubuhnya tidak mempunyai daya tahan terhadap sinar ultraviolet. Penyakit ini membuat Kaoru tidak bisakeluar pada siang hari dan hanya dapat keluar pada malam hari.
Kaoru tinggal di sebuah kota kecil di pinggir pantai. Kaoru sering mengamati seorang laki-laki dari jendela kamarnya. Laki-laki itu sering sekali berhenti di halte bus di dekat rumahnya yang tidak lain adalah Kouji. Kouji sering duduk di halte bus untuk menunggu teman-temannya. Ia selalu mengendarai motor dan membawa papan surf.

Kaoru sangat menyukai musik. Musik adalah hidupnya. Ia memiliki suara yang indah dan dapat menciptakan lagu-lagu yang bagus. Setiap malam Kaoru selalu menyanyi di pinggir jalan. Suatu malam ketika ia sedang menyanyi, ia melihat Kouji berjalan melewatinya, lantas ia mengejarnya dan tidak sengaja menubruknya. Kaoru, yang tidak pernah bergaul dengan laki-laki, lantas melontarkan salam perkenalan yang aneh seperti "Namaku Kaoru, aku tidak punya pacar, aku menyukai pisang dan hobiku musik.." Yah, seperti itulah.. Kouji hanya bisa melongo dan bingung. Lantas Kaoru ditarik pergi oleh temannya.

Di malam yang lain, secara tidak sengaja, Kaoru menyanyi di halte dan Kouji mendengarnya. Mereka pun berkenalan dan menjadi dekat. Mendengar suara Kaoru yang luar biasa dan lagu ciptaannya yang "dalem" (kayaknya), Kouji pun mulai menyukai (dan mengagumi) Kaoru dan mengajaknya berkencan.

Tapi Kouji baru tahu kemudian kalau Kaoru mengidap XP. Mulanya Kaoru menghindari Kouji karena ia takut Kouji tidak akan menyukai gadis sakit seperti dia, dan menganggap bahwa ia sendiri tidak punya masa depan. Tapi karena ketulusan hati Kouji (dan bantuan dari keluarganya), Kaoru akhirnya menjalani hubungan dengan Kouji. Atas saran Kouji pulalah Kaoru mengikuti lomba debut CD dan terus menyanyi.

SPOILER!!
Penyakit XP lama-kelamaan ternyata membuat syaraf Kaoru menjadi "mati" sehingga tangan kirinya tidak bisa memainkan gitar lagi. Ini adalalah adegan yang paling aku suka, ketika Kouji datang ke rumah Kaoru untuk menghiburnya. Dan memang berhasil membuat Kaoru bersemangat lagi. Tapi ketika Kouji pergi dari rumah Kaoru, dia menangis. Hiks hiks,, sedih banget...
Kaoru akhirnya meninggal setelah dia mengikuti rekaman debut lagu dengan membawakan lagu ciptaannya, Goodbye Days. Lagu itu akhirnya dikenal oleh semua orang.

Berhubung ini debut filmnya YUI, aktingnya lumayan lah.. Tapi, kayaknya YUI susah nangis deh.. Pas mau nangis, mukanya lucu gitu. Tapi tetep, suara YUI tuh luar biasa bagus dan khas. Film ini bagus kok. Yang belum nonton, aku merekomendasiin film ini dibanding doramanya.

0 comments:

Post a Comment