All ABout Kang Dong Won

Written by Yui Shinji 0 comments Posted in:

http://img151.imageshack.us/img151/1439/07cy9.jpg

Biodata

Nama: Kang Dong Won

Profesi: Aktor dan model

Tanggal lahir: 18 Januari 1981

Kang Dong Won Background and Information

Kang Dong Won TV Shows and Dramas

Kang Dong Won Movies

Sebagai publik figur, Kang Dong Won memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pria tampan dan macho. Namun untuk peran barunya di film Psychic, Dong Won tampaknya bertekad untung memperluas cakupan aktingnya dengan peran pertamanya sebagai karakter antagonis.

Kang Dong Won memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dalam Critics Choice Awards pada 20 Oktober lalu sebagai mata-mata Korea Utara dalam film hit tahun ini, Secret Reunion. Disponsori Korean Film Critics Society, penghargaan tersebut adalah salah satu penghargaan bergengsi untuk insan perfilman di Korea Selatan.

“Saya percaya bahwa sebagai seorang aktor, saya harus mengubah diriku agar cocok dengan peran,” kata Kang Dong Won.

Meski aktor berwajah baby face ini telah menerima banyak penghargaan sejenis termasuk Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Aktor Terpopuler, namun ini adalah penghargaan terbaiknya saat ini. Dalam sebuah survei yang diadakan distributor film lokal Korea Selatan, Dong Won dinobatkan sebagai aktor yang paling potensial untuk meraih sukses pada 10 tahun mendatang.

http://lh3.ggpht.com/_FbG1uUDyZCA/SQnUknpDaKI/AAAAAAAACME/V0hRZJIFHYU/kang-dong-won81030003.jpg

Dua karya hits Dong Won sebelumnya, Secret Reunion (2010) dan Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard (2009), memasukkannya dalam “Klub 10 Juta” karena dua film tersebut sama-sama menarik lebih dari 10 Juta orang untuk melihat aktingnya.

Psychic merupakan karya sutradara Kim Min Suk, asisten sutradara The Good, the Bad, the Weird (2008). Film ini mengisahkan perseteruan seorang psikis yang diperankan Dong Won yang mampu mengendalikan pikiran orang lain dan karakter yang diperankan aktor Go Soo yang tidak terpeangruh dengan kekuatan supernatural yang dimiliki psikis.

“Saya tidak berpikir ada peran tertentu yang cocok untukku,” kata Kang Dong Won saat konferensi pers film Psychic, Oktober lalu. “Saya percaya bahwa sebagai seorang aktor, saya harus mengubah diriku sendiri agar cocok dengan peran yang diberikan padaku. Entah itu adalah seseorang yang cacat tubuh atau menjadi penjahat,” tukasnya.

Ketika aktor berusia 29 tahun ini pindah haluan ke industri film setelah sebelumnya berkecimpung di dunia model, film pertama yang dbintanginya adalah Too Beautiful To Lie tahun 2003. Yang dibutuhkan Dong Won saat itu adalah bagaimana caranya agar dia tampil sebaik mungkin.

Melalui beberapa film, Dong Won cepat populer di kalangan penonton wanita muda. Namun langkahnya dihentikan oleh beberapa aktor baru berwajah tampan yang mungkin akan dilupakan penonton dalam beberapa tahun.

Sebagian kritikus menyebutnya sebagai versi pria dari aktris cantik Jun Ji Hyun yang populer lewat film My Sassy Girl. Seperti halnya Dong Won. Ji Hyun memulai karir sebagai model dan menuai pujian lewat aktingnya dalam film tersebut. Namun akting satu dimensinya gagal mengesankan penonton dan dia cepat kehilangan popularitas.

Berbeda dengan Kang Dong Won yang berani menantang dirinya dalam berbagai peran, seperti sebagai tahanan, petarung legendaris dan mata-mata Korea dimana hal tersebut mampu mengembangkan dimensi aktingnya.

Dalam Jeon Woo Chi: The Taoist Wizard, Dong Won memerankan seorang penyihir yang melawan kekuatan jahat dan hal ini membawa perubahan besar dalam karir aktingnya. Berita-berita mengenai “penciptaan kembali Kang Dong Won” menghiasi halaman media hiburan Korea Selatan tahun lalu.

Setiap aktor pasti menginginkan film yang dibintanginya menjadi hits, tapi Psychic memiliki arti khusus bagi Kang Dong Won karena ini adalah film terakhir sebelum dirinya memulai wajib militer.

“Saya berpikir tentang (wajib militer) sebagai syuting sebuah film berdurasi panjang,” jelasnya

Dia akan menunaikan wajib militer selama 21 bulan dan sementara dia menjalankan tugas negara ini, hasratnya pada akting tidak berkurang sedikitpun. “Saya tidak pernah menyesal menjadi seorang aktor,” katanya. “Saya mengerti ada harga yang harus dibayar sebagai seorang selebriti tapi saya mencintai pekerjaan sini lebih dari kesulitan yang ada bersamanya. Saya akan selalu bekerja keras sebagai seorang aktor,” janjinya.

There's a few pic from Kang Dong Won:
http://img1.lln.crunchyroll.com/i/spire3/09082008/6/3/1/f/631faae40f31a0_full.png

http://lh6.ggpht.com/menphoto/SEeNTJHOOkI/AAAAAAAAAEI/FZpiBIP1lvI/s800/Kang_Dong_Won080605003.jpg
http://lh5.ggpht.com/menphoto/SEeNS5HOOiI/AAAAAAAAAD4/UPx611Yhyew/s800/Kang_Dong_Won080605001.jpg
http://content6.flixster.com/photo/71/12/07/7112072_gal.jpg
http://dorama.ru/allimg/person/Kang%20Dong-Won%205.jpg
http://lh6.ggpht.com/menphoto/SEeNTJHOOjI/AAAAAAAAAEA/nHwraOalK_8/s800/Kang_Dong_Won080605002.jpg



















0 comments:

Post a Comment