Direktur KBS telah mengumumkan bahwa JYJ dapat meminta evaluasi ulang untuk lagu mereka yang dilarang, “Pierrot”.

Pada 4 Oktober, anggota kongres Jun Byung Hun berhadapan dengan direktur tersebut di Departemen Komisi Kebudayaan dan Komunikasi Korea, dan bertanya, “Anda melarang lagu JYJ ‘Pierrot’, dengan alasan kata ‘P.S.M’ [dalam lirik mereka] adalah sasaran untuk individu tertentu. Apa sebenarnya standar Anda?”

Direktur Kim menjawab, “Menurut Dewan Peninjau, lirik yang dianggap sebagai masalah dalam lagu JYJ ‘Pierrot’ adalah kata ‘P.S.M’ yang ditargetkan untuk individu tertentu. Perwakilan JYJ menjelaskan bahwa kata itu merupakan inisial dari ‘professional’, ‘success’, dan ‘music’, namun penjelasan ini tidak masuk akal, mengingat makna dari keseluruhan liriknya.”

Ia melanjutkan, “Mereka dipersilakan untuk mengirim ulang evaluasi dari lagu mereka.”

Anggota kongres Jun menyerang kembali, “Apakah KBS adalah juru bicara Lee Soo Man? Orang yang menulis lirik itu sendiri menjelaskan bahwa lagu itu bukan tentang dia, mengapa Anda tidak mempercayainya? Haruskah Anda menafsirkan P.S.M. sebagai inisial dari Lee Soo Man?”

Direktur Kim menjawab, “Dewan Peninjau mengklaim bahwa itu adalah nama umum yang dipakai untuk asosiasi. Saya akan meminta mereka menafsirkannya dengan lebih fleksibel.”

0 comments:

Post a Comment