Insiden marijuana G-Dragon sekarang tengah memanas di opini publik Jepang. Selebriti, sosialita, dan pakar hukum mengkritik penjelasan G-Dragon yang lemah. Singkatnya, mereka berpendapat bahwa “Aku tidak tahu” dan “Aku menerima marijuana” sangat tidak masuk akal atau tidak dapat diterima akal sehat. Mereka tidak setuju dengan fakta hanya dengan 2 hisapan marijuana akan memberikan hasil positif pada tes rambut. Akhirnya, mereka juga mengkritik fakta bahwa semua tanggung jawab diberikan pada seorang individu Jepang, dan menanyakan apakah G-Dragon benar-benar memperlihatkan penyesalannya akan kejadian ini atau tidak.

Media Jepang

Meida Jepang mengikuti perkembangan kasus marijuana G-Dragon.

Pada “Nihon TV”, mereka mengkritik penjelasan G-Dragon, “Jika kau memegang marijuana, ini benar-benar berbeda dari rokok, bagimana bisa seseorang tidak mampu membedakannya?” Pada “Fuji TV”, dikritik tentang fakta bahwa bau asap marijuana sangat berbeda dari asap rokok dan itu sangat kuat.

Pengacara Jepang: “Sebuah Hasil Positif dari Tes Rambut Mengartikan Dia adalah seorang Pengguna Tetap (biasa menggunakannya)”

Kritikan tentang tes rambut adalah bahwa dua atau tiga hisapan marijuana dia bulan lalu tidak seharusnya muncul dalam tes rambut.

Salah satu pengacara dalam sebuah acara TV mengatakan, “Pengguna tetap marijuana akan menunjukkan hasil positif dalam tes rambut. Aneh jika G-Dragon mendapat hasil positif saat dia hanya melakukan dua kali hisapan. Karena tes tidak dilakukan di Jepang, Aku tidak bisa berkata apa-apa, tapi semua orang dengan akal sehat akan berpikir bahwa itu sedikit aneh.”

Warga Jepang: “Jangan Menyalahkan Orang Jepang”

Netizen Jepang yang mengkritik G-Dragon mengatakan, “Mengapa kau menyerahkan tanggung jawabmu kepada seorang fans”, “Mengapa kau mau menerima sebuah rokok dari orang asing, kau tidak seharusnya menerima saja sebuah rokok dan mengatakan ‘terima kasih’ ketika kau tidak tahu apa yang ada dalam rokok, tidak ada orang Jepang yang akan percaya dengan alasan ini”, “G-Dragon berpendapat bahwa dia menerima marijuana dari seroang Jepang tapi itu tidak mengubah fakta penyalahgunaan zat, dia perlu menunjukkan penyelasan yang lebih.”

Perwakilan J-Pop berkata, “Aku tidak tahu mengapa Big Bang melayani begitu banyak fans. YG Entertainment seharusnya memastikan bahwa artis mereka tahu apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak. Di klub, salah satu yang paling diperhatikan adalah minuman dan rokok. Jika dia tidak diberikan peringatan, itu membuktikan bagaimana bodohnya YG Entertainment.”

0 comments:

Post a Comment