Presiden KBS baru-baru ini berkata JYJ bisa mengajukan untuk sebuah pemeriksaan yang baru mengenai lagu mereka “Pierrot” yang dinilai tidak pantas untuk KBS.

Pada pemeriksaan komite budaya, olahraga, pariwisata, penyiaraan dan komunikasi pada 4 Oktober, Jun Byung Hun, member dari Majelis Nasional, bertanya kepada Kim In Kyu, presiden KBS, “KBS berkata lagu JYJ ‘Pierrot’ tidak pantas karena mengandung kata ‘P.S.M’ di liriknya. Hal ini diduga menunjukkan orang tertentu. Apa standar pertimbangan ini?”

Kim In Kyu menjawab, “Menurut dewan pertimbangan, ‘P.S.M’ menunjukkan orang tertentu. JYJ berkata ‘P.S.M’ adalah singkatan dari ‘Performers’, ‘Success’ dan ‘Museum’ (dalam korea.com, P.S.M disebut sebagai singkatan dari Professional Success Music), tapi dalam kenyataannya, ini tidak cocok dengan lirik lainnya.”

Kim In Kyu menambahkan, “JYJ bisa mengajukan sebuah pemeriksaan ulang kapan saja.”

Jun Byung Hun bertanya, “KBS adalah juru bicara untuk Lee Soo Man? Mengapa kau tidak percaya orang yang menulis lirik itu? Mengapa kau menerjemahkan ‘P.S.M’ sebagai Lee Soo Man?”
Kim In Kyu menjawab, “Itu adalah apa yang dikatakan dewan pertimbangan. Aku akan memberitahu mereka untuk menerjemahkannya lebih fleksibel.”

Pada 28 September, KBS menilai lagu JYJ “Pierrot” tidak layak untuk ditayangkan di KBS. Alasannya adalah “Pierrot” membuat sebuah serangan personal terhadap Lee Soo Man, presiden SM Entertainment.

0 comments:

Post a Comment