Big Bang G-Dragon baru-baru ini menhebohkan dunia hiburan setelah diketahui positif menggunakan marijuana. Mengingat beberapa rekannya di industri juga masuk blacklist karena skandal yang sama, netizen penasaran apakah dia juga akan dilarang untuk tampil dalam channel siaran publik terbesar di Korea, KBS, MBC, dan SBS.

Fans akhirnya bisa bernapas lega setelah KBS, MBC, dan SBS secara resmi mengumumkan bahwa “sanksi penampilan (untuk G-Dragon) tidak akan dilakukan.”

Awalnya, KBS dan MBC telah mengkonfimasi bahwa mereka tidak akan melakukan pembatasan terhadap G-Dragon. Perwakilan KBS menyatakan, “Dakwaan kwon Ji Yong saat ini ditangguhkan dan oleh karena itu dia tidak berdiri di bawah hukum. Akibatnya, memaksaan suatu pembatasan akan sulit.”

MBC juga mengumumkan, “Kami bisa berbcara mengenai pembatasan penampilan, tapi membuka sebuah konferensi masih belum diputuskan. Kami akan melakukan pertemuan seperti biasa jika menyangkut kasus perdata atau pidana/kriminal, tapi saat kasus dakwaan ditangguhkan, kami biasanya tidak membuka konferensi.”

SBS juga muncul dengan pengumuman yang sama dengan KBS dan MBC, menyatakan bahwa kemungkinan untuk membatasi penampilan TV G-Dragon akan rendah.

Umumnya, sebuah keputusan resmi untuk penghapusan kemunculan selebriti di siaran biasanya diputuskan setelah masing-masing stasiun televisi melakukan pertemuan dengan Komisi Peraturan Penampil (Performers’ Regulation Commision). Sekarang, ada total 12 selebriti yang telah di blacklist oleh MBC dan KBS setelah terlibat dalam kasus narkoba. Beberapa di antaranya adalah Oh Kwang Rok, Yoon Sul Hee, Jun In Kwon, Ju Ji Hoon, dan Crown J.

0 comments:

Post a Comment