CJes selaku agensi JYJ kembali berhadapan dengan KBS, terkait isu penampilan JYJ di KBS Music Bank.

Kembali ke bulan Mei lalu, KBS menulis pesan di website mereka dan menjelaskan kenapa JYJ tidak bisa tampil di program musik mereka. Tertulis, “Kasus hukum JYJ harus segera berakhir dan KBS secara objektif memantau kasus hukum ini… Dari perspektif bisin, bagaimanapun, memperbolehkan artis yang sedang dilanda kasus hukum akan memberikan efek negatif. Jadi penampilan mereka di ‘Music Bank’ tidak diperbolehkan.”

Respon dari pihak JYJ ialah “Kasus hukum antara kontrak JYJ dan SME sudah diakui pengadilan sebagai tidka berdasar dan merugikan bagi JYJ, jadi kontrak tersebut dibatalkan. Kami percaya sikap KBS tidak sesuai dengan fakta. Kami meminta dengan keras untuk mereka mengoreksi hal itu.”

Karena fans terus menyuarakan pendapat mereka, KBS merubah pendiriannya menjadi.” “JYJ tidak bisa tampil karena merek abelum merilis album resmi. Jika mereka merilis album, tentunya mereka diperbolehkan masuk rangking Music Bank.”

Sekarang JYJ telah merilis album resmi mereka dan bahkan berprestasi di chart musik, fans memperjuangkan petisi mereka untuk melihat JYJ tampil di ‘Music Bank’. Tampaknya KBS berubah pikiran dan memperkeruh situasi dengan merilis pernyataan di website mereka pada 19 Oktober:

“Meskipun sudah merilis album resmi dan situasi telah berubah kasus hukum antara SM dan JYJ masih dalam proses. Pengadilan belum membuat keputusan resmi. Kami harus menahan penampilan artis yang masih dalam proses hukum dan melihat bagaimana progresnya: sampai keputusan keluar, posisi kami tidak berubah.”

Agensi JYJ, C-Jes menyatakan “JYJ berada di tengah kasus hukum untuk menyelesaikan kontrak tidak adil yang merusak hak personal seorang artis dan pengadilan telah mendeklarasikan bahwa JYJ diperbolehkan melanjutkan promosi mereka. Jika KBS bertahan di posisi itu, mereka harus memberikan bukti bahwa mereka akan memberlakukan standar yang sama bagi semua artis.”

“Jika KBS menghormati keputusan pengadilan, mereka harus menjalankan keputusan pengadilan dimana dinyatakan bahwa JYJ bebas untuk melakukan promosi. Mereka harus memenuhi tugasnya sebagai stasiun tayangan publik.”

JYJ saat ini menerima banyak dukungan untuk album Korea mereka dan juga di luar negeri serta berencana mengadakan tur dunia mereka.

0 comments:

Post a Comment