Tahun ini, para pengemar Korean Entertainment tidak dapat lagi menyaksikan penghargaan Film Korea stasiun TV MBC.

Tuan rumah penghargaan, MBC memutuskan untuk tidak menyelenggarakan Penghargaan Film Korea lagi seperti apa yang diungkapkan MBC pada tanggal 4 November lalu bahwa, “Kami memutuskan untuk tidak lagi menyelenggarakan Penghargaan Film Korea yang ke-9 di bulan November“. Hal ini juga berarti bahwa Penghargaan tersebut akan dihapuskan untuk selamanya.

Penghargaan Film Korea yang diadakan oleh MBC setiap bulan November telah diberhentikan pada tahun 2009 silam karena tidak adanya pihak ponsor utama. Namun, setelah itu perusahaan Hyundai Motor mensponsori acara tersebut di tahun 2010 tapi penghargaan ini kembali diberhentikan setahun kemudian (2011).

Penghargaan ini awalnya dimulai dengan nama Penghargaan Film MBC pada tahun 2002 kemudian berganti nama menjadi Penghargaan Film Korea setahun kemudian.

500 juri khusus dan 500 juri umum dipilih melalui pemilihan via internet untuk para nominasi sedangkan pemenangnya dipilih dalam proporsi 7-3.

Penghargaan Film Korea sendiri telah diadakan 8 kali mulai dari 2002 sampai 2010 hingga tak dilaksanakan lagi di tahun ini.

0 comments:

Post a Comment