Arti Lagu Nine Bagi Jaejoong

Written by Yui Shinji 0 comments Posted in:


TVXQ/JYJ Jaejoong baru-baru ini mendapatkan banyak perhatian setelah mengungkapkan makna di balik lagu yang ia ciptakan sendiri, “Nine.”

JYJ menyanyikan tiga lagu yang belum pernah dirilis di konser worldwide mereka pada tanggal 28 dan 29 November, yaitu “Pierrot,” “Nine,” dan “Fallen Leaves”.

Fans menjadi sangat penasaran karena sebagian besar lagu yang mereka tampilkan adalah lagu yang mereka ciptakan sendiri dan meninggalkan beberapa pertanyaan tentang lagu itu di Twitter pribadi mereka.

Dalam lagu “Nine” terdapat lirik seperti, “Even when I try to start a new, it isn’t easy. I’ve become someone that can’t even hide the memories of our love. Forget the past, all we have to do is protect one another. We know without saying anything. You just have to shout towards yesterday that isn’t far away. All you have to do is kneel down. I keep looking for you even without knowing, but I’m stuck in the same spot.”

(“Bahkan ketika aku mencoba untuk memulai sesuatu yang baru, hal itu tidak mudah. Aku sudah menjadi seseorang yang bahkan tidak bisa menyembunyikan kenangan cinta kita. Lupakan masa lalu, yang harus kita lakukan adalah melindungi satu sama lain. Kita tahu tanpa harus berkata apa-apa. Kau hanya harus berteriak untuk masa lalu yang tak jauh. Yang harus kau lakukan adalah berlutut. Aku terus mencarimu bahkan tanpa mengetahui, tapi aku terjebak di tempat yang sama. “)

Jaejoong mengklarifikasi lirik lagunya melalui Twitter dengan menulis:

“Omong-omong.. Ada banyak orang yang ingin tahu tentang makna di balik lagu ‘Nine’ … artinya secara harfiah adalah ’9′… Itu karena dari sembilan tahun kami telah bersama sejak YooChun bergabung dengan kami.

Aku butuh waktu yang lama untuk menulis lirik lagu itu karena aku bertanya-tanya apakah harus membuatnya terdengar puitis dan bagaimana mengekspresikan lagu itu dengan cara yang lebih baik. Ini lagu pertama yang kami tampilkan dalam konser kami, jadi aku ingin menggunakan baris ‘I’m telling you right in front of you’ dan mulai terurai dari sana..

Aku ingin membuat sebuah lagu sambil memikirkan ‘awal’ dari kami, jadi aku menggunakan akord dasar yang aku pelajari saat YooChun pertama kali mulai mengajarkanku bagaimana cara bermain piano, dan aku mulai menciptakan melodi sehingga akan mengingatkan orang pada musik 10 tahun yang lalu .. YooChun bahkan tidak tahu itu dan berkata ‘Hyung..sepertinya lagu ini terasa nostalgia ya?’ Haha..(maaf ,Yoochun)”

Selain itu Jaejoong sedikit menjelaskan tentang lagu “Pierrot”.

“‘Pierrot’ pada awalnya adalah sebuah lagu R&B dengan piano instrumental.. Tapi kami bekerja keras untuk menambah gerakan tari didalamnya, sehingga lagu baru lahir dengan warna yang sangat berbeda. Dan ‘My Scenario’ adalah lagu yang diciptakan sebagai kelanjutan dari ‘Pierrot’. Kedua lagu ini sebenarnya adalah satu lagu. Judul awalnya ‘I Deal Scenario’, tetapi kami menyingkatnya menjadi ‘I.D.S’.”

0 comments:

Post a Comment