Las Vegas, kota wisata terbesar di Nevada baru saja mengumumkan bahwa, mulai saat ini, setiap tanggal 25 November akan diperingati warganya sebagai “KPOP Master Day”.

Menurut Carolyn G. Goodman selaku walikota Las Vegas, pada sebuah piagam kota Las Vegas berdasarkan hukum Nevada, setiap tanggal 25 November ditetapkan sebagai “KPOP Master Day”. Ini adalah pertama kalinya di dunia, sebuah genre musik diberikan suatu hari peringatan oleh sebuah negara tertentu.

Las Vegas memilih tanggal 25 November karena pada tanggal tersebut (25 & 26) akan digelar konser KPOP di Grand Garden Arena Las Vegas berkat upaya kolaborasi Billboard Magazine, Billboard Korea, MGM Grand, KPMA dan LLC.

Mulai dari tahun ini, berbagai acara KPOP akan digelar di Las Vegas setiap tanggal 25 November.

Seorang perwakilan setempat mengatakan, “Penetapan ini akan membuat Las Vegas sebagai kota perwakilan dalam memimpin pengaruh KPOP. Kami melihat banyak kesempatan bertemu penggemar KPOP di Las Vegas setiap tanggal 25 November dimasa akan datang“.

Sementara itu, sebuah acara ‘Billboard KPOP Masters’ yang merupakan acara untuk memperingati peluncuran Billboard KPOP Hot 100 Chart akan digelar dan menampilkan penyanyi seperti, TVXQ, SHINee, Brown Eyed Girl, SISTAR, B2ST, 4Minute, G.na dan MBLAQ.

0 comments:

Post a Comment