MTV Europe Music Award 2011 disiarkan langsung dari Belfast’s Odyssey Arena. Disamping mega bintang seperti Katy Perry, Lady Gaga, LMFAO, dan Coldplay, band dengan 5 member, Big Bang, menghadiri acara tersebut karena mereka dinominasikan untuk kategori ‘Worldwide Act’.

Big Bang mengejutkan penonton dengan memenangkan award tersebut. Kategori Worldwide Act memperingati perbedaan dan musik yang luas dimana MTV melakukannya dengan cara menominasikan artis-artis luar biasa dari seluruh penjuru dunia.

Ada dua tahap dalam voting. Pertama, setiap wilayah mempunyai kesempatan untuk memilih dari pilihan MTV untuk 7 artis yang paling bagus untuk mewakilkan wilayahnya. Dalam kategori Asia Pasifik, selain Big Bang yaitu Exile (Japan), Jay Chou (China/Taiwan), Gotye (Australia), Sia (Australia), Jane Zhang (China), dan Agnes Monica (Indonesia) yang masuk nominasi.

Setelah voting dilakukan beberapa minggu, Big Bang menang untuk wilayah Asia Pasifik dan melangkah ke final bersama Abdelfattah Grini (Afrika/India/Middle East), Lena (Eropa), Restart (Amerika Latin), dan Britney Spears (Amerika Utara).

Dengan jumlah voting yang impresif dari VIP dan fans di seluruh dunia, Big Bang memenangkan award yang didambakan ini. Mereka mendapat kehormatan untuk menjadi penerima award pertama dari kategori ‘Worldwide Act’.

Terjemahan dari pidato G-Dragon:

“Kami adalah Big Bang dari Korea Selatan, senang berjumpa dengan kalian semua. Dan karena penghargaan ini adalah sesuatu yang telah fans berikan untuk kami, itu sangat berarti dan memberikan kami lebih banyak kebahagiaan. Aku ingin berterima kasih kepada fans kami, V.I.P, sekali lagi. Dan melalui kessempatan ini, aku harap kami dapat menarik lebih banyak cinta dan ketertarikan kepada musik Korea maupun Big Bang”

0 comments:

Post a Comment