Telah dilaoprkan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il, meninggal dunia pada 17 Desember jam 8.30 malam (waktu Korea) dikarenakan kelelahan dan terlalu banyak bekerja yang menyebabkan dirinya terserang serangan jantung saat dalam sebuah kereta api express. Kim Jong Il meninggal di usia 69 tahun.

Dengan berita kematian Kim Jong Il, Korea Selatan menyuarakan kecemasan mereka dan perkiraan apakah masa depan bisa berjalan. Dan tentunya, kekhawatir terhadap para tentara yang sedang aktif melakukan kewajibannya mulai meningkat, terutama dari beberapa fandom yang artis favoritnya sedang mengikuti wamil.

Para selebriti yang sekarang sedang mengikuti wamil antara lain Rain, Hyun Bin, Jung Tae Woo, Im Joo Hwan, Wheesung, T-Max Kim Joon, Lee Jun Ki, Lee Dong Gun, Kim Ji Suk, Park Hyo Shin, Super Junior Heechul, Hwanhee, dan Untouchable. Dengan semua tentara yang aktif sedang dalam siaga merah, sepertinya para tentara selebiriti ini juga akan menerima siaga merah.

Sebuah sumber dari The National Defense Public Relations Department mengatakan, “Dengan berita kematian Kim Jong Il, departemen hubungan publik (tempat di mana selebriti melayani) telah membatalkan beberapa acara mereka… Namun, [para tentara selebriti] melaksanakan tugas yang diberikan kepada mereka.”

Selebriti yang melayani di departemen hubungan publik adalah Lee Jun Ki, Park Hyo Shin, dan Lee Dong Gun.

Duo hip hop, Untouchable, yang sekarang melayani di band militer, dijadwalkan untuk libiran 100 hari. Namun dengan berita tiba-tiba kematian diktator Korea Utara ini, masih belum dipastikan apakah mereka berdua bisa mengambil liburan mereka atau tidak.

Agensi Untouchable mengatakan, “Kedua member Untouchable seharusnya keluar untuk istirahat pertama mereka di akhir tahun ini, tapi jika [mereka tidak diperbolehkan], kami sedikit khawatir terhadap mereka. Kami hanya berharap bahwa mereka akan melakukan tugas mereka dengan kesehatan yang baik.”

Sekarang ini, tidak ada tentara selebriti yang melayani di baris depan. Walaupun Hyun Bin pada awalnya ditempatkan sebagai tentara tempur, dia telah melayani di departemen hubungan publik sejak November.

Rain yang saat ini melayani sebagai asisten instruktur, juga melakukan kewajibannya dan tidak terlihat perubahan yang banyak sejauh ini. Wheesung juga dipilih sebagai asisten instruktur dan sekarang sedang dalam pelatihan tambahan.

T-Max Kim Joon dan Paran Ryan, yang masuk wamil bulan September, sekarang sedang melayani sebagai polisi wajib militer (Kim Joon) dan seorang anggota dari Angkatan Udara (Ryan).

0 comments:

Post a Comment