Tanggal lagu Oricon tanggal 15 Desember, tangga lagu musik paling terkenal di Jepang, menunjukkan bahwa album Jepang terbaik Big Bang, The Best of Big Bang, dirilis tanggal 14 Desember, menempati posisi puncak di Oricon Daily Album Chart di hari yang sama album tersebut dijual.

Pencapaian signifikan ini mencerminkan bagaimana Big Bang berpengaruh dalam industri musik Jepang.

Untuk membalas kasih setia dan dukungan fans, semua lima member Big Bang berencana untuk menghadiri konser YG Family untuk merayakan ulang tahun ke-15. Konser akan diselenggarakan di Kyocera Dome Osaka selama dua hari pada tanggal 7 dan 8 Januari tahun depan dan di Saitama Super Arena, Tokyo juga selama dua hari pada tanggal 21 dan 22 Januari.

Sebelumnya, Big Bang menjadi berita utama di media luar negeri ketika mereka memenangkan Worldwide Act di MTV EMA 2011 yang diselenggarakan di Belfast, ibukota Irlandia Utara, pada tanggal 6 November (waktu setempat), yang sangat berarti karena yang masuk dalam nominasi akhir termasuk penyanyi global dengan nama besar: Britney Spears, Lena, dan bintang lainnya dari Afrika, India dan Timur Tengah.

Sementara itu, single debut Jepang U-Kiss, “Tick Tack”, menempati posisi ketiga di tangga lagu Oricon tanggal 15 Desember.

0 comments:

Post a Comment