Pada 26 November lalu, surat kabar nasional Inggris, “The Independent” memuat sebuah fitur khusus untuk konser independen SHINee yang diadakan tanggal 3 November lalu di London dan para member SHINee diwawancarai dengan title “K-POP craze: The K Factor”.

The Independent melaporkan, “SHINee, anak-anak muda dari Korea telah mengisi penuh 55.000 kursi di Tokyo Dome pada bulan September, dan telah menyelesaikan Showcase di Madison Square Garden bulan lalu. Tidak heran jika “Odeon” melaporkan bahwa permintaan untuk tiket acara tersebut membuat website mereka crash hanya dalam waktu satu menit setelah penjualan tiket dibuka dan hal ini tetap berlangsung hingga lima jam“.

Juga ditambahkan saat wawancara dengan Taemin, salah satu member dari grup ini, “Semua orang datang melalui tahap casting dan fase audisi untuk bisa masuk ke SM Entertainment. Kebanyakan orang memulainya dari usia SMA. Aku sesungguhnya mulai dari usia sekolah dasar.

Selain itu, surat kabar ini juga menganalisa mengenai demam K-Pop dengan menuliskan, “Mungkin yang menjadi bagian penting dari style K-Pop adalah gerakannya. Penggemar asal Inggris tertarik dengan penampilan dan gaya mereka. Kebanyakan penggemar tertarik pada video K-Pop dan hal itu sangat mudah didapatkan melalui YouTube, Twitter, Facebook dan situs-situs pribadi band tersebut.

Saat ini, SHINee sendiri sedang mempersiapkan album Jepang reguler pertama mereka, “The First” yang akan rilis tanggal 7 Desember mendatang.

0 comments:

Post a Comment