JYJ Appointed as UNAIDS Goodwill Ambassador

Written by Yui Shinji 0 comments Posted in:

UNAIDS (United Nations Programme on HIV and AIDS) menunjuk JYj sebagai duta mereka untuk wilayah Asia Pasifik. JYJ merupakan duta ke-13 dari program ini dan yang pertama dari kalangan artis Korea.

Sebelum JYJ, Michael Ballack (pesebakbola Jerman), Emmanuel Adebayor (pesepak bola dari Togo), Naomi Watts (aktris), Annie Lennox (penulis lagu dan aktivis perempuan) dan lainnya telah berkomitmen untuk menjadi duta internasional bagi UNAIDS. Amr Waked (actor dari Mesir) juga ditunjuk UNAIDS sebagai duta mereka untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Telah diketahui bahwa pengakuan dan popularitas JYJ di Asia Pasifik sangat dianggap oleh UNAIDS. Menimbang bahwa 3-40% penderita aids adalah kaum muda, UNAIDS berharap JYJ bisa membantu meningkatkan kepedulian akan AIDS dan pengumpulan dana bagi kegiatan terkait UNAIDS.

UNAIDs, yang diluncurkan pada Januari 1996, berperan dalam melindungi orang dari epidemi, memantaunya dan mendukung mereka yang menderita HIV/AIDS. Tambahan lagi, UNAIDS menyediakan laporan epidemi AIDS secara global, menyelenggarakan konferensi terkait isu HIV/AIDS dan berusaha untuk mengurangi dampak epidemi.

UNAIDS dipandu oleh ‘Programme Coordinating Board’ dengan perwakilan dari 22 pemerintah dari semua wilayah geografis, 9 co-sonsor UNAIDS, dan lima perwakilan dari organisasi non pemerintah. Berkantor pusat di Jenewa, Swiss dan pada tahun 2011 total 169 negara berpartisipasi di dalamnya.

Pada 16 Agustus lalu, JYJ juga menerima peran sebagai duta resmi untuk Kongres Internasional Aids ke-1o di Asia Pasifik (ICAAP10), yang diselenggarakan oleh ASAP (AIDS Society of Asia and the Pacific) dan UNAIDS.

JYJ akan tampil di upacara pembukaan Kongres ICAAP 10 tersebut pada tanggal 26 Agustus di BEXCO Busan, dan menghadir upacara penunjukkan. Sebagai Goodwill Ambassador UNAIDS untuk wilayah Asia Pasifik, JYJ akan menghadiri konser amal, juga syuting iklan layanan masyarakat serta kegiatan sukarelawan lainnya selama satu tahun.

0 comments:

Post a Comment