Film dan drama Korea telah mendapatkan popularitas yang tinggi dari seluruh dunia. Peringkat tinggi dari video-video tersebut di Amerika menarik perhatian publik.

Pada 18 Agustus, ‘VIKI RANKINGS ALL-TIME’, sebuah situs global Amerika mengumumkan Top 10 drama dan film Korea yang dibintangi oleh para idol.

Drama paling terkenal adalah drama MBC ‘Playful Kiss’ yang dibintangi oleh Kim Hyun Joong sejak orang-orang menontonnya melalui Youtube. Drama ini menarik banyak penonton dan faktanya bahwa mereka telah sangat menyukai drama itu serta menarik netizen luar negeri dan mereka meminta agar drama tersebut dilanjutkan ke season 2.

Peringkat kedua jatuh pada parodi dari ‘Boys Over Flowers’ oleh grup terkenal, Big Bang. Di tahun 2008, mereka melakukan konser mereka, mereka memperkenalkan ‘Big Bang Boys Over Flowers’ yang diadaptasi dari komik, ‘Boys Over Flowers’. Member Big Bang menjadi ke-4 pemain dalam grup ‘F4′. TOP sebagai Tsukasa dan dia selalu mempunyai teman yang semangat di sekelilingnya, yaitu Rui (GD), Sojirou (Seungri), Akira (Taeyang), dan Tsukushi (Daesung).

‘Secret Big Bang’ ditayangkan di SBS ‘Big Bang Show’ tahun ini. Parodi ini juga berada di posisi ke-5 dalam chart yang menunjukkan kepopuleran mereka di seluruh dunia. ‘Secret Big Bang’ adalah parodi dari drama terkenal, ‘Secret Garden’ dan dalam parodi tersebut, GD mendapat peran sebagai Jiraim, TOP sebagai Kimjoontop, Taeyang sebagai Taetimjang, Daesung sebagai Sekretaris Kang, dan Seungri sebagi Seungsaka.

Selain itu, variety show pertama f(x), ‘Koala’, berada di posisi ke-8 dan acara musik live SHINee, ‘The Muzit’, di posisi ke-15.

Drama, animasi, MV dan berita dari seluruh dunia yang tersedia dalam 130 bahasa melayani rata-rata 4 juta penonton/pembaca per bulan. Untuk situs terkenal, halaman yang ditampilkan/dibaca dan kumulatif dari video bisa mencapai 1 milyar dan 10 milyar (secara berturut-turut).

0 comments:

Post a Comment