Sementara para bintang-bintang tengah menikmati akhir tahun dengan berbagai upacara penghargaan, muncul pertanyaan bagaimanakah nasib para label Entertainment mereka?

Untuk itulah media TV Report baru-baru ini mengadakan survei diantara manejer para selebriti dan menanyai mereka, jika mereka bisa memilih dan menentukan label kompetitor (yang fokus pada bidang akting) manakah yang terbaik dipasaran? dan berikut ini ‘Top 4′ hasilnya :

1. Barunson Entertainment

Tim manajer artis-artis papan atas memilih ‘Barunson Entertainment‘ sebagai label yang mereka sukai untuk bekerja sama. Label ini merupakan tempat bernaung artis-artis terkenal seperti, Son Ye Jin, Lee Min Jung dan Moon Chae Won dimana kesemuanya merupakan artis berpenghasilan tinggi di industri hiburan Korea. label ini juga dikenal mempunyai kelebihan besar yang tercantum dalam setiap kontrak mereka.

Salah satu manajer mengungkapkan, “Satu-satunya kelemahan mereka adalah bahwa mereka tidak melatih artis pemula mereka sendiri. 3 aktris yang mereka miliki semuanya adalah pemeran utama dan aktif dalam promosi CF. Selain itu, 3 dari aktor pria mereka adalah model dari lebih 10 iklan utama yang berbeda-beda. Perusahaanlah tempat aku ingin bergabung jika mereka membuka tawaran“.

Banyak yang memperhatikan CEO Kim Min Sook sebagai orang yang memiliki keterampilan kepemimpinan yang terbaik dan paling berpengalaman dalam industri ini. Veteran ini memulai labelnnya bersama Hwang Shin Hye, Lee Mi Yeon dan Kim Ha Neul dan ia dianggap sebagai perwakilan (‘Industri unni’) paling dihormati untuk kategori manajer perempuan. Dia menempatkan persahabatan dan loyalitas diatas segalahnya dan sering menelpon manager-manajer tua untuk makan bersama.

2. Sim Entertainment

CEO Shim Jung Woon memulai karirnya sebagai manajer untuk Seol Kyung Gyu sebelum menjadi CEO sebuah perusahaan yang sekarang menghasilkan $5 juta USD setahun. Manajer saat ini banyak yang memilihnya sebagai mentor yang mereka inginkan untuk belajar.

Sim Ent, saat ini menaungi artis seperti, Um Tae Woong, Um Jung Hwa, Joo Won dan masih banyak lainnya dan memiliki kerjasama yang baik diantara para staffnya. Mereka dikenal karena pilihan mereka untuk skenario drama-drama terbaik bagi para artisnya.

Seorang CEO sebuah perusahaan perfilman mengatakan, “Aku belum pernah melihat sebuah perusahaan kecuali karena Sim Ent. dari awal telah menunjukkan keterlibatannya dalam proyek yang tepat. Mereka tidak hanya membantu memilih produser tapi juga memberi ide siapa yang akan dicasting menjadi pemain filmnya“.

Manajer lain yang telah pensiun dari Sim Ent. mengungkapkan, “Setiap akhir tahun, tidak tergantung pada berapapun pendapatanmu, bahkan manajer pendatang baru akan menerima bonus hingga $10.000 USD. Tidak ada yang iri pada perusahaan-perusahaan besar dengan bonus seperti itu“.

3. King Kong Entertainment

Hanya tiga tahun sejak diluncurkan, CEO Lee Jin Sung yang bekerja dengan ‘Sidus HQ’ untuk artis seperti Park Shin Yang dan Han Go Eun, telah berhasil menempatkan King Kong Ent. dipuncak dengan daftar bintang-bintang terkenal.

Dari Sung Yuri hingga Kim Bum, King Kong Ent. adalah rumah bagi bintang seperti Park Min Young, Kim Sun Ah dan Lee Dong Wook. Banyak atribut keberhasilan CEO ini dalam membawa begitu banyak nama-nama artis top ke perusahaannya sekaligus membangun kepercayaan sama seperti saat ia menjadi manajer mereka dimasa lalu.

Seorang manajer mengungkapkan, “King Kong Ent. dikenal untuk kerajinan dan kejeniusan CEO-nya. Tidak peduli seberapa lama ia keluar untuk minum disuatu malam, makan pasti ia akan kembali ke kantor keesokan harinya dengan tepat waktu“.

Keuntungan mereka yang dibandingkan dengan perusahaan lain adalah kurang kompetitif, tapi mereka menerapkan gaya kekeluargaan perusahaan dimana satu orang dapat dipercaya untuk bersama-sama hingga akhir.

4. Eyagi Entertainment

Kesemua manajer yang ikut survei setuju jika Iyagi Ent. merupakan tempat bagi para bintang-bintang yang tidak akan pernah mereka tinggalkan. Perusahaan ini menaungi artis seperti, Park Si Yeon, Jo Yeo Jung dan Park Shi Hoo. Label ini juga dikenal sebagai label tempat para aktor memperpanjang kontraknya tanpa satu pun persyaratan.

Mereka sekalipun tidak pernah mangkir dari pembayaran untuk para artis-artis mereka dan selalu menyertakan liburan khusus didalamnya.

0 comments:

Post a Comment