Cube Entertainment baru saja memenangkan gugatan mereka melawan MOGEF (Ministry Equality and Family) mengenai pelarangan untuk album pertama BEAST.

Pada 5 Januari, Pengadilan Seoul mencapai sebuah keputusan yang menyuruh MOGEF mencabut larangan atas album BEAST, ‘Fiction and Fact’.

MOGEF melarang lagu “On Rainy Days” bulan Juli 2011 lalu karena adanya lirik yang berkata, “Aku pikir Aku mabuk, Aku pikir Aku harus berhenti minum.” MOGEF bersikeras bahwa lirik itu bisa mendorong remaja untuk minum, dan melarang lagu itu sebagai media yang berbahaya, yang membuat Cube Entertainment mengajukan gugatan.

Cube Entertainment berkata, “Lirik dari ‘On Rainy Days’ tidak ditujukan secara langsung atau khusus mengenai detail cara minum… Sulit berpendapat bahwa sebagian berkata, ‘Aku harus berhenti minum’, adalah mendorong untuk minum.” Pengadilan setuju dengan argumen mereka, dan memenangkan mereka.

Pengadilan yang sama juga memenangkan gugatan Cube Entertainment September lalu, menangguhkan larangan MOGEF itu. Dengan keputusan baru pada 5 Januari ini, MOGEF harus menarik larangan dan cap “media berbahaya” mereka dari album BEAST.

Cube Entertainment berkata, “Kami harap pembatalan cap untuk album pertama BEAST sebagai ‘media berbahaya untuk remaja’ ini akan menjadi sebuah jaminan objektivitas dari standar musik di kemudian hari.”

Dalam berita terkait, BEAST akan memulai tur dunia mereka di Seoul ada 4-5 Februari.

0 comments:

Post a Comment