Januari lalu, Tohoshinki memulai lagi kegiatan grup mereka sebagai duo, mengakhiri masa jeda mereka, yang dimulai pada tahun 2010. Yunho (25 tahun) dan Changmin (23 tahun) telah bekerja dengan kekuatan penuh meskipun absen sekitar satu tahun. Akhirnya pada tahun 2012, mereka akan mengadakan tur konser nasional mereka, yang akan menarik penonton terbesar (450.000) dalam sejarah TVXQ. Mereka juga akan melakukan konser di Tokyo Dome untuk kedua kalinya sejak Juli 2009. Kedua anggota setuju untuk diwawancarai oleh Nikkan Sport dan menyampaikan tekad mereka untuk tahun baru ini.

Tahun lalu, Tohoshinki kembali ke dunia musik Jepang dengan single pertama mereka setelah hiatus “Why? (Keep Your Head Down) , yang mencapai tempat No.1 di Oricon chart. Mereka juga memenangkan Japan Record Excellence Award dan tampil di NHK Kohaku Uta Gassen setelah absen dua tahun pada akhir 2011.

Changmin: Setelah memulai kembali kegiatan kami, aku merasa kami masih dicintai seperti sebelumnya, misalnya, melalui peringkat Oricon chart dan fakta bahwa kami diberi kesempatan untuk menghadiri pogram musik akhir tahun yang banyak ditonton orang Jepang. Aku senang merasakannya.

Setelah merilis album baru mereka “TONE” pada bulan September, total 400.000 kopi album telah terjual dan mereka juga memecahkan rekor penjualan album mereka sebelumnya. Ini menunjukkan seberapa tinggi harapan para fans yang telah menunggu mereka satu tahun.

Yunho: Ini adalah kejutan bahagia. Tapi bagaimana mereka berpikir tentang album kami jauh lebih penting daripada hasil penjualannya. Aku merasa puas ketika kami menerima banyak tanggapan positif karena kami memang sangat mempersiapkan album ini. Tentu saja, kami masih memiliki kekurangan di banyak hal, tapi aku menganggapnya sebagai hal positif karena itu berarti kami memiliki ruang untuk berkembang.

Pada bulan Januari 2011, Tohoshinki memulai kembali kegiatan mereka di acara musik “SMTOWN LIVE” yang diselenggarakan oleh manajemen mereka. Itu adalah sorak-sorai terbesar yang pernah didengar untuk menyambut Yunho dan Changmin ketika mereka muncul di panggung dengan terlihat gugup.

Yunho: Aku merasakan tekanan dalam bekerja di Jepang untuk pertama kalinya. Tapi aku didorong oleh cinta penggemar yang lebih besar dari yang ku bayangkan. Memori yang memberiku keberanian besar dan alasan kami telah datang sejauh ini.

Pada akhir tur, mereka akan berada di Koycera Dome untuk pertama kalinya dan juga mengadakan konser di Tokyo Dome, yang Yunho anggap sebagai “sebuah panggung dengan tingkat yang berbeda”, setelah dua setengah tahun lalu.

Yunho: Hatiku dipenuhi dengan sukacita ketika kami berdiri di panggung (Tokyo Dome) untuk SMTOWN (pada September). Sekarang aku senang memiliki kesempatan untuk berdiri di tempat yang tak terlupakan untuk konser solo Tohoshinki. Aku ingin menggunakan kesempatan ini sebagai titik balik untuk lebih berkembang dan melampaui batas kami.

Impian mereka “Tur Konser Lima Dome” telah mendekati kenyataan.

Changmin: Kami selalu ingin memberikan lagu dan penampilan yang lebih baik. Hal ini tidak berubah dari saat kami memulai debut. Kami ingin menunjukkan Tohoshinki yang lebih matang. Kami ingin menjadi seorang seniman yang terus melampaui batas kami satu per satu.

Yunho: Perkataan yang bagus (tertawa). Kami akan memiliki ulang tahun kami ke-10 tahun depan. Kami ingin mencoba berbagai bidang seperti akting dan bernyanyi. Tahun ini merupakan Tahun Naga. Mari kita naik ke level yang baru dan mengatasi rintangan dengan pikiran positif bersama Tohoshinki, seperti seekor naga yang terbang ke angkasa.

0 comments:

Post a Comment