Ketika gempa bumi dan tsunami menghantam Jepang maret lalu, bantuan datang dari seluruh penjuru dunia. Banyak pula artis Korea yang mengalami langsung tragedi tersebut dan banyak pula yang memberikan bantuan kemanusiaan, didukung oleh fanclub mereka juga.

JYJ juga melanjutkan usaha untuk menolong warga Jepang yang masih menderita dari tragedi yang terjadi beberapa bulan lalu. Selain menyumbangkan sejumlah dana, JYJ baru-baru ini menyumbangkan 1.000 NukAlerts, yang merupakan detektor radiasi.

Mereka menyumbangkannya ke kota-kota di Souma setelah adanya permohonan dari walikota setempat ke kantor “Japan-Korea Economics of the Foreign Affairs Burea and ZAK”. Permohonan ini ditanggapi dengan serius dan setelah berdiskusi dengan C-JeS Entertainment, akhirnya diputuskan bahwa JYJ akan menyumbangkan 1.000 NukAlerts yang dibutuhkan.

Tanggal 12 Agustus, 500 detektor radiasi ini telah didistribusikan ke kantor pemerintahan di distrik Tamana. Sisanya akan diberikan pada 31 Agustus ke anak-anak sekolah dan sekolah keperawatan.

JYJ menglami banyak masalah dan rintangan semenjak kepergian mereka dari SMEntertainment, tapi hal yang baik melihat mereka tetap berusaha menolong orang yang membutuhkan. Semoga usaha mereka ini menjadi pengingat bahwa meskipun gempa dan tsunami sudah berlalu, efeknya kan terasa dalam waktu lama dan dukungan akan selalu diterima dengan tangan terbuka.

0 comments:

Post a Comment