Super Junior Kim Heechul berbicara tentang alasan mengapa dia tidak bisa ikut militer sebagai seorang tentara purna waktu (full time) dan malah mendapat posisi sebagai seorang pekerja layanan publik.

Episode terakhir Heechul untuk ‘Radio Star’ sebelum masuk militer tayang pada 14 September.

Dalam acara, Heechul berbicara tentang kritikan yang didapatnya tentang tidak mengikuti militer sebagai tentara purna waktu. Dia berkata, “Sebagai seorang member Super Junior, Aku sering mendapat banyak kritikan karena menjadi seorang penari yang buruk. Namun, setelah dinyatakan bahwa Aku tidak memenuhi syarat untuk bergabung militer sebagai tentara purna waktu, orang-orang mengatakannya lagi.”

Heechul melanjutkan, “Aku terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil besar 4 tahun lalu. Kaki kiriku remuk karena kecelakaan itu dan batang baja harus dimasukkan ke kakiku,” dan dia menjelaskan mengapa dia secara medis tidak bisa mengambil tugas sebagai tentara purna waktu.

Untuk menjelaskan hal ini lebih lanjut. Semua pria Korea yang sehat dan mampu, terikat dengan tugas konstitusional untuk melayani dalam militer selama 25 bulan tergantung pada cabang militer. Mereka yang mempunyai masalah medis bisa benar-benar dibebaskan atau diperintahkan untuk melakuakn tugas militer mereka sebagai seorang pekerja layanan publik (pelayanan sipil).

0 comments:

Post a Comment