Member Super Junior, Hangeng, baru-baru ini menarik tuntutannya terhadap SM Entertainment.

Tanggal 25 September, Pengadilan Seoul mengumumkan bahwa mereka menerima permintaan pada tanggal 21 September dari pengacara Hangeng untuk membatalkan tuntutan mereka kepada SM Ent.

Ini adalah perkembangan terbaru dari perselisihan panjang diantara keduanya. Sebelumnya, Hangeng memprakarsai gugatan terhadap agensinya tersebut, dikarenakan sang idola menganggap bahwa SM Ent. menempatkannya di kondisi kerja yang tidak normal, yang kemudian diantara fans berkembang menjadi istilah ‘kontrak budak’.

Hangeng telah menjelaskan, ” Karena hukuman yang tidak masuk akal yang akan timbul jika saya melanggar aturan kontrak, saya dipaksa untuk mempertahankan jadwal yang diberikan kepada saya. SM Entertainment memiliki keuntungan penuh atas kontrak tersebut, yang meminta 13 tahun masa kontrak.

Setelah menyelidiki masalah ini, pengadilan mengeluarkan keputusan yang mendukung Hangeng pada tahun 2010 dan menyatakan kontrak dari Januari 2003, kontrak yang direvisi pada Februari 2007, dan kontrak afiliasi dari Desember 2007 tidak ada. Jadi Hangeng dibebaskan dari melanjutkan masa kontraknya sebagaimana yang tercantum.

Pada saat ini, SM Ent. telah menyatakan menolak untuk menerima hasil ini, dan segera mengajukan banding. Tampaknya Hangeng telah mengajukan gugatan balik atas banding yang dilakukan agensinya tersebut, namun kabar penarikan tuntutan ini belum diketahui alasannya. Rincian selengkapnya belum diungkap kedua belah pihak, jadi mari mendoakan yang terbaik untuk hasilnya nanti.

0 comments:

Post a Comment