Kapanlagi.com – Jadwal bintang tampan asal China yang juga mantan personel Super Junior, Han Geng untuk menggelar Meet & Greet yang terbuka untuk umum di TP3 Surabaya harus batal. Even ini sedianya merupakan bagian dari promo film terbarunya MY KINGDOM, dan diselenggarakan oleh Indovision sebagai persembahan kepada pelanggan mereka yang cukup banyak.

Lalu bagaimana detail batalnya Han Geng untuk bertemu para fans ini? Berikut timeline info yang dihimpun dari reporter Kapanlagi.com® yang berada di lokasi:

  • Mobil yang dikendarai Han Geng sudah menunggu di parkiran TP3 sejak pukul 2 siang.
  • Ribuan fans menggema memanggil nama Han Geng.
  • Hampir 45 Menit Han Geng menunggu di parkiran, pihak keamanan berusaha mensterilkan jalan Han ke venue jumpa fans.
  • Han Geng hanya duduk diam di mobil dan tidak mau masuk karena trauma pernah dicakar fans ketika berada di bandara Juanda.
  • Sekitar pukul 15 Han masuk ke venue dengan penjagaan ketat, namun baru berjalan 100 meter fans meringsek dan Han tidak bisa berjalan.
  • Manajer Han Geng dengan berat hati memutuskan untuk kembali ke mobil karena situasi sudah tidak memungkinkan buat jumpa fans.
  • Beberapa fans menangis, dan digendong karena pingsan.

Dengan penjagaan ketat Han Geng meninggalkan tempat meet & greet. Fans yang berada di tempat tersebut memang terbilang sangat banyak. Sebagian dari mereka menganggap insiden ini terjadi karena kurangnya antisipasi dari pihak keamanan.

Han Geng kemarin siang batal untuk ngadain meet and great di Atrium Mall Tunjungan Plaza Surabaya ?? Di sini author cuma mau ngeshare apa yang author alamin, apa yang author liat dan dengar, saat kemarin siang menanti Han Geng di Atrium Mall Tunjungan Plaza Surabaya. Sebelumnya author minta maaf jika nanti ada yang salah, ini semua author dapet dari berbagai sumber dan dari apa yang author lihat di tempat kejadian.

Dari Sudut Pandang Author di Lokasi Author Berada

Langsung aja, author mulai dari saat author tiba di lokasi.

Pukul 10.30

Author dan teman-teman tiba di lokasi. Keadaan sudah agak ramai tapi masih bisa kelihatan gimana tempat (panggung) yang akan dijadikan lokasi Han Geng berdiri. Saya langsung syok begitu melihat betapa kecilnya panggung yang disiapkan oleh panitia untuk Han Geng. Sempat saya berpikir,”Mau ditaro dimana Han Geng nanti??”. Jujur saya sempat tidak percaya Han Geng akan beneran ada di panggung itu. Akhirnya saya memutuskan untuk menunggu Han Geng di sekitar panggung (saat itu saya masih bisa duduk enak di beberapa kursi panitia).

stage1
stage2

Pukul 12.00

Keadaan mulai ramai, sudah ada beberapa fans yang duduk di depan panggung dengan rapi. Saat itu posisi saya ada di belakang, karena sempat meninggalkan lokasi untuk beli minum. Sejak pukul 12.30, berulang kali pihak panitia, mencoba mengecoh fans dengan meminta fans untuk memberi jalan Gege menuju panggung (dan fans langsung membuat pagar betis di depan panggung, sesuai dengan perintah panitia). Saat itu suasana mulai heboh tapi masih terkendali. Lama-lama para fans sadar kalau ternyata itu hanya hoax dari panitia. Fans kembali duduk.
fans duduk

Pukul 13.30

exit way

Tersiar kabar bahwa Han Geng akan keluar dari pintu Exit sebelah J.Co (sebelah kanan panggung). Beberapa fans (yang tidak mendapatkan posisi enak di depan panggung) langsung membentuk pagar betis untuk membuat jalan bagi Han Geng. Panitia mencoba membuat jalan semakin lebar. Berkali-kali fans mencoba memanggil-manggil Han Geng. Keadaan semakin ramai, suara teriakan fans yang memanggil Han Geng menggema di seluruh penjuru Mall.

Hingga jam sudah menunjukkan pukul 14.00, belum ada tanda-tanda bahwa Han Geng akan segera keluar.

Sekitar pukul 14.30, ada bapak-bapak di belakang saya yang berkata, “Dia (Han Geng) gak jadi main di sini.”. Berkali-kali dia bilang begitu. Saya masih tidak percaya, dan jadi harap-harap cemas. Bapak itu juga bilang kalau ini sebenarnya panitia tidak ijin kepada polisi untuk masalah keamanannya (untuk hal ini author tidak dapat memastikan kebenarannya). Dan memang, author melihat di sekitar pintu keluar tidak ada polisi satupun, hanya nampak panitia, satpam Mall, dan beberapa bodyguard (tapi badannya tidak terlalu besar).

Meskipun saat itu kondisi di depan pintu semakin ricuh (banyak sekali orang yang ingin memotret Han Geng), fans (ELF) yang mendapatkan tempat di depan panggung dan yang ada di lantai atas masih bisa terkendali (termasuk author).

Pukul 15.05

Han Geng mulai keluar, orang-orang yang berada di sekitar pintu (fans dan pengunjung Mall yang lain) mulai heboh, author sempat melihat wajah Han Geng dari samping, dia terlihat tersenyum mengenakan baju hitam dengan rambut yang ditata ke atas saat baru saja keluar. Akan tetapi, begitu Han Geng hampir tiba di atas panggung, tiba-tiba Han Geng putar balik, kembali menuju pintu keluar dan saat itu teman author melihat wajah Han Geng yang sudah terlihat kusut dan cemberut. Mengetahui Han Geng tidak jadi ke panggung, fans di sekitar pintu langsung histeris dan ricuh. Author yang melihat dari kejauhan, menyadari bahwa Han Geng sempat didorong-dorong dari belakang dan kesulitan untuk keluar (saat itu fans di depan panggung hanya bisa terdiam, syok). Sesaat kemudian, MC mengabarkan bahwa Han Geng batal untuk mengadakan meet and great di situ. Fans sempat tidak percaya, dan akhirnya mulai meninggalkan tempat begitu menyadari bahwa Han Geng benar-benar tidak jadi naik ke atas panggung.

Kemarin, author mendapat kabar dari akun Twitter @geng_bao yang menyatakan bahwa, Han Geng tidak jadi naik karena panggungnya kurang proporsional (tinggi cuma sekitar 30-50 cm dengan luas jari-jari mungkin sekitar dua meter) dan itu terjadi karena promotor underestimated mengenai jumlah fans Han Geng (tidak menyangkan bahwa yang datang akan sebanyak itu) sehingga Han Geng merasa tidak aman. Dia sangat berterima kasih kepada seluruh fans yang telah mendukungnya, dan berharap dapat bertemu lagi lain waktu.

================================

–Sumber Lain (Big Family of ELF Indonesia)–

- Untuk kelas Tunjungan Plaza yg termasuk pusat perbelanjaan yg pasti setiap hari ramai, apalagi hari itu hari SABTU, pasti banyak sekali pengunjung yang datang.. Jadi yg hadir untuk melihat Han Gege tidak cuman ELF.. tetapi para pengunjung yg sebenarnya tidak mengenal siapa itu Gege pun ikut berdesakan untuk melihat Han Gege dari dekat.

Pas di Atrium.. aq berada di dekat pintu masuk Gege ke panggung.. ada banyak bapak2 dan ibu2 yg sempat bertanya padaku.. Hangeng itu siapa? tetapi ketika Hangeng masuk..mereka mengeluarkan kamera dan hape dan mendesak gerumunan di dekat pintu masuk Gege yg akhirnya membuat ricuh…

- Begitu pula ketika Hangeng masuk.. penonton yg kebanyakan ELF yg duduk di sekitar panggung langsung berdiri karena banyak yg mendesak maju untuk melihat Gege..akhirnya mereka berdiri agar tidak terjepit…

- Han Gege tidak mengalami robek kemeja ataupun dijambak fans… Gege saat itu memakai Jas Hitam… Berdasarkan keterangan namja chinguku yg berposisi didepan dan beberapa saksi mata mengatakan bahwa HAN GEGE TIDAK MENGALAMI APA YG DI KHAWATIRKAN.. ^_^

Han gege hanya terserempet baling-baling kayu yg dibawa fans.. BUT HE’S FINE..

- Namja chinguku sempat ngobrol dgn beberapa pihak pengaman.. dan beliau2 mengatakan bahwa terjadi kurangnya komunikasi antara pihak penyelenggara dengan pihak berwajib juga kondisi panggung tidak memungkinkan untuk membawa Han gege ke atas panggung..sehingga,.. pihak berwajib memutuskan untuk tidak membawa Gege keluar lagi..demi keamanan…

- Dan untuk mood Gege yg trauma dan segala macem.. itu ga ada.. ketika conpers di Sheraton..dia bilang dia senang di Indonesia.. dia juga bilang bahwa dia sudah membungkus SAMBAL untuk dibawa pulang ke Beijing… Ketika di bandara akan kembali ke Beijing.. Han Gege juga mengatakan bahwa dia sangat senang berada di Surabaya..dan dia juga menyesal tidak dapat memuaskan fansnya…tapi dia bilang dia akan melakukannya lain kali ketika dia berkunjung lg ke Indonesia… ( bisa disaksikan di wawancara eksklusif salah satu stasiun televisi di bandara ketika dia akan kembali ke Beijing ) ^_^

fans

fans2

Special thanks to asianfansclub

0 comments:

Post a Comment