MANILA, Filipina – Boyband Korea JYJ akan merilis album Korea pertama mereka “In Heaven” pada 22 September, 10 lagu yang ada dalam album termasuk lagu seperti “Mission”, “Nine”, “Boy’s Letter”, dan “Pierrot”, termasuk juga lagu utama, yang ditulis dan diciptakan oleh member Kim Jaejoong.

Tapi sementara JYJ–yang juga termasuk Xiah Junsu dan Park Yoochun–gembira atas peluncuran album “In Heaven”, karena ini merupakan album Korea pertama mereka sebagai trio, ada ketidakpastiaan akan apakah JYJ akhirnya akan diperbolehkan untuk tampil dalam program musik TV Korea mengingat saat ini adanya larangan untuk mereka tampil. Larangan ini dikarenakan kasus legal antara mereka dan agensi Korea yang berpengaruh SM Entertainment.

Ketiga member JYJ menggugat SM Entertainment pada 2009 untuk membatalkan kontrak eksklusif mereka. Mereka meninggalkan grup TVXQ dan membentuk JYJ.

Gugatan yang berlangsung selama 2 tahun di pengadilan Korea ini merugikan JYJ, yang karir menyanyinya terhalang oleh kasus.

Sejak membentuk JYJ, mereka tidak bisa tampil dalam program musik KBS “Music Bank”, SBS “Inkigayo”, MBC “Music Core” dan Mnet “M! Countdown”.

Juli lalu, KBS membatalkan (melarang) penampilan JYJ dalam sebuah konser untuk mempromosikan Pulau Jeju untuk menang sebagai salah satu 7 Keajaiban Dunia yang Baru meskipun JYJ adalah duta besar kehormatan dalam kampanye.

KBS mengatakan bahwa pembatalan penampilan JYJ dikarenakan masalah gugatan kontrak.

Walaupun begitu, “In Haeven” sebenarnya telah mencapai angka 300.000 untuk pre-order. Faktanya, salah satu situs musik download sempat error karena banyaknya pesanan dari fans, membuktikan popularitas JYJ.

Menjelang perilisan album, single “Get Out”, yang diciptakan oleh Jaejoong dan Yoochun, telah dirilis online dan langsung merajai chart musik.

0 comments:

Post a Comment